Sunday 20 November 2016

Hikmah Tukang TAHU, Menyalahkan TUHAN nya


Ada seorang tukang TAHU, setiap hari ia menjual dagangan nya kepasar, berangkat pagi dan pulang sore hari dengan naik angkot langganan bersama para pedagang lain nya.

Dan untuk sampai jalan raya menunggu angkot, ia harus melewati jembatan kecil yang mengagntung siatas sungai.

Setiap pagi hendak berdagang ia selalu berdo'a kepada tuhan agar dagangan nya laris terjual semua.

Suatu hari dipagi yang cerah pedagang itu kian semangat untuk menjual dagangan nya, ketika ia melintasi jembatan menuju jalan raya untuk naik angkot langganan nya, entah saking semangat nya, tiba-tiba ia terpeleset dan masuk kesungai bersama dagangan nya.

(Baca juga): cerita dari guru, kisah inspirasi pohon rosul dg uqa'il

Dagangan nya pun akhirnya basah dan kotor semua ! Jangan kan untung, Modal pun buntung ! Mengeluh ia kepada tuhan, bahkan "menyalahkan" tuhan, mengapa jadi begini ??? Padahal setiap hari ia berdo'a.

Akhirnya ia pun pulang tidak jadi berdagang, sepanjang langkah menuju rumah ia terus menyesali nya.

Tapi selang beberapa jam kemudian ia mendengar kabar, bahwa angkot langganan yang biasa di naiki, pagi itu mengalami kecelakaan, semua penumpang nya tewas ! Hanya ia satu-satu nya calon penumpang yang selamat, "gara-gara ia terpeleset jatuh ke sungai bersama tahu-tahu nya" sehingga ia tak jadi berdagang dan membawa pulang tahu-tahu nya yang kotor.

(Baca juga): arti sahabat

Sore hari nya ada seorang peternak bebek yang mencari nya dan hendak membeli tahu untuk makanan bebek, namun aneh nya.. Peternak bebek itu justru mencari tahu yang sudah jelek bahkan kotor sekalipun, supaya lebih murah, juga tahu itupun nanti nya hanya untuk campuran makanan bebek aja.

Spontan saja pedagang tahu itupun bahagia karna tahu nya yang kotor tadi dibeli semua oleh peternak bebek.

Sobat ku... Do'a tidak harus dikabulkan sesuai permintaan, tapi terkadang diganti oleh tuhan dengan sesuatu yang lebih baik dari pada yang kita minta.

Karna tuhan tau apa yang terbaik buat kita, dari pada diri sendiri.

Karna itu janganlah bosan berdo'a, juga jangan menggerutu apalagi menyalahkan tuhan.

Boleh jadi apa yang kita benci, justru amat baik bagi kita, begitupun sebalik nya.

Tuhan maha mengetahui, sedang manusia tidak mengetahui.

Jika tuhan menjawab do'a mu, ia sedang menguji iman mu, jika ia menundanya, ia sedang menguji kesabaran mu, jika ia tak menjawab do'a mu, ia sedang mempersiapkan yang terbaik untuk mu.

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda