Monday 28 November 2016

Puisi CINTA CARA KU MENCINTAI MU

CARA KU MENCINTAI MU


Dengan tak menghubungimu
Tak juga mengirim pesan untuk menanyakan kabarmu
Dan bahkan sekedar chatting untuk menyapamu
Aku mencintaimu dengan menjauh darimu
Bukan karena aku membencimu
Namun karena aku ingin menjagamu
dan menjaga diriku sendiri dari khalwat yang menjebak
Aku mencintaimu dengan menjaga diriku dan dirimu
Menjaga kesucianku dan kesucianmu
Menjaga kehormatanku dan kehormatanmu
Menjaga kebeningan hatiku dan hatimu
Ya......Beginilah caraku mencintaimu
Mencintaimu dalam diamku
Karena diamku adalah bukti cintaku padamu
Dan sekarang
Keadaan menegurku
Sehingga dapat membantu menyadarkanku dari kesalahan yang telah aku perbuat
Meskipun pesonamu terhadapku belum pulih
Belum pulih..
Aku tak bisa memungkiri
Bahwa setiap manusia pasti akan merasakan fitrahnya
Termasuk permasalahan ketertarikannya terhadap lawan jenis
Maka jika harus demikian
Untuk apa jika hati ini aku tambatkan
Kepada siapa yang bukan orangnya nanti
Jika memang hati ini sangat peka
Terhadap pengaruh diri yang memilikinya
Ketika hati ini salah dalam pengelolaanya
Oleh karenanya..
Jika aku harus mencintai lawan jenis adalah fitrahku sebagai manusia
Maka aku akan mencoba untuk mencintai siapa yang akan menikah denganku nanti
Walaupun aku belum pernah bertemu dengannya
Lantaran pasti Tuhan akan mempertemukanku dengannya
Sehingga usahaku yang sia-sia akan cenderung berkurang di dalam lingkup fitrahku
Kalau saja
Tuhan menjadikan aku
Menikah dengan seorang wanita yang ditakdirkan Tuhan kepadaku
Maka untuk apa aku berharap dan menghabiskan waktuku kepada yang lainnya
Yang belum tentu akan menjadi istri ku kelak
Sedangkan hati ini mudah terdominasi dengan sesuatu hal yang lain
Dan rasa ketertarikanku
Cukuplah akan aku tumpahkan kepada istri ku kelak
Yaa Tuhan..
Sucikanlah hatiku
Sucikan hanya untuk siapa yang pantas menempatinya dengan keridhoan Mu
Cukup dia saja
 Yang aku cintai
Karena aku tidak menginginkan keburukan ketika aku berbuat salah terhadap hatiku.

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda